Minggu, 08 Mei 2011

si Manis Jepit Rambut >>check this out ^^^^


Naah ukhtiy...kita akan belajar membuat jepit rambut murah meriah tapi mewah dan limited edition... ya iyalah...kan buatan sendiri. Yuk kita intip, trus silahkan dicoba....
1. Pertama-tama, siapkan 2 macam warna kain flanel (terserah, yang penting harmoni warnanya cocok). Sebelumnya, buatlah dua ukuran pola kelopak bunga menyerupai tetes air tapi ujungnya datar. Ukuran satunya lebih kecil. Lalu jiplak pada kain flanel, masing-masing 6 buah. Warna tua digunakan untuk kelopak yang besar. Sedangkan warna muda untuk kelopak kecil. Jika terbalik, perpaduannya menjadi kurang menarik.

2. Beri sedikit lem pada kelopak yang besar, lalu tempelkan kelopak kecil ditengah atas kelopak besar. Lakukan hal yang sama pada kelopak lainnya.

3.Lipat kelopak menjadi dua, lakukan hal yang sama pada kelopak lainnya. Rangkai dengan benang jahit.


4. Setelah rangkaian kelopak disatukan, beri hiasan di tengahnya agar lebih menarik. Saya punya manik hijau besar, jadi saya jahit ditengahnya. Misal teman-teman punya barang/ide lain, pasang saja...jangan ragu-ragu. Buat dua buah kreasi seperti ini.


5. Siapkan jepit otomatis polos yang berukuran tanggung


6. Potong kain flanel warna senada kelopak besar sebagai penutup jepit. Lebarnya sama dengan jepit otomatis, tapi lebihkan panjangnya -/+ 1 cm dari panjang jepit.


7. Beri lem lilin pada batang besi jepit, tempelkan kain flanel penutup tersebut.


 8. Jepit rambut dan aplikasi bunganya sudah siap.

 9. Tempelkan aplikasi bunga flanel pada jepit rambut menggunakan glue gun.

 10. Cantik kan.. ^^

Source: http://kreasinupi.blogspot.com/2011/01/tutorial-membuat-jepit-rambut-cantik.html

2 komentar: